fbpx

5 Jajanan Menarik di Jakarta Ala Nex Carlos

Pada era Digital ini banyak anak muda yang berani mengambil profesi sebagai content creator. Mulai dari membuat website blogger, youtuber dan masih banyak lagi. Salah satu tema content creator yang banyak diminati adalah kuliner. Food vlogger banyak diminati karena pertama kita bisa mencoba makanan yang sedang menjadi tren masyarakat. Kali ini food vlogger yang akan kita bahas adalah Nex Carlos.

 

Salah satu food vlogger yang sudah terkenal adalah Nex Carlos. Youtuber yang membahas makanan ini sudah memiliki jumlah subscribers sebanyak 3,58 juta ini mengawali menjadi youtuber pada tahun 2017. Nex carlos tidak hanya me-review makanan yang ada dikota besar saja, tetapi makanan diseluruh kota Indonesia. Kebanyakan makanan dan jajanan yang diangkat olehnya langsung viral, sehingga membawa berkah bagi pedagang.

Kali ini kami akan memberi kalian rekomendasi makanan yang di review oleh Nex Carlos ke kalian semua.

Gocha Gocha

Featured Image Gocha Gocha
Sumber: Gochagocha.id

Yang pertama adalah tempat makan Gocha-Gocha, tempat makan satu ini menyediakan makanan asal Jepang. Gocha-Gocha berada didaerah Jl. Danau Agung 2 No 73, Sunter Agung Jakarta Utara. Tempat makan ini buka setiap hari selasa-minggu dari jam 18.00-23.00 wib. Gocha Gocha memiliki signature dish terdiri dari tiga menu utama, yaitu Beef Pepper Rice seharga Rp38.000, Salmon Pepper Rice Rp42.000, dan Chicken Pepper Rice Rp35.000. Masing-masing dari menu tersebut lengkap dengan nasi, jagung, telur mata sapi, serta irisan bawang bombay yang fresh, kalian juga bisa menambah toping disetiap pesanan makanan dengan harga Rp 5.000 setiap topingnya. Menu-menu ini yang menjadi ciri khas dari Gocha Gocha dan tidak lengkap rasanya jika tidak memesannya. Selain berada di daerah Jakarta, Gocha-Gocha juga memiliki cabang yang berada di Grand Galaxy Mall Bekasi.

Soto Tangkar Sate Kuah Bang Edi

Featured Image Soto Tangkar Sate Kuah Bang Edi
Sumber: Pegikuliner.com

Selain soto betawi masih ada satu makanan asli betawi yang berkuah juga, namanya soto tangkar. Soto tangkar adalah soto yang isiannya berupa tulang iga atau biasa disebut tangkar. Buat kalian yang tinggal di Jakarta kalian wajib mencoba tempat makan satu ini yang berada di Jl Tanah Abang 2, Cideng Jakarta Barat. Tempat makan ini menjadi tempat favorit para pekerja di Tanah Aabang dan sekitarnya. Ditempat makan ini kalian bisa memesan menu andalan yaitu soto tangkar dan sate kuah. Kenapa dinamainya sate kuah, karena sate di sini biasanya dimasukkan ke dalam kuah santan kental semacam kuah gulai yang kaya bumbu. Perpaduan rasa gurih sate yang ada tekstur garing dibakar dan disajikan dengan kuah gulai membuat rasa kuliner satu ini menjadi enak jika dimakan dengan sepiring nasi. Harga seporsi sate tangkar terbilang cukup murah hanya dengan Rp 22.000 kalian sudah mendapat soto tangkar dan sepiring nasi.

Tongseng Pak Agus

Featured Tongseng Pak Agus
Sumber: Detik.com

Masih dari kuliner yang berkuah nih, kali ini kita akan membahas makanan dari daaerah Jawa Tengah yaitu tongseng. Alasan penamaan tongseng karena masakan ini dibuat dengan cara mengongseng daging kambing yang dicampur dengan kecap, bumbu, irisan tomat, dan kubis.

Tongseng diyakini berasal dari Kecamatan Klego, Boyolali, Jawa Tengah dan kemudian menyebar ke seluruh pelosok Indonesia. Di kecamatan itu bahkan terdapat Patung Sate Tongseng sebagai kebanggan masyarakat Klego. Di Jakarta sendiri sudah ada banyak penjual makanan satu ini, salah satunya adalah Tongseng Pak Agus.

Tongseng Pak Agus. Tempat makanan yang berada didaerah Menteng Jakarta Pusat ini berada dekat dengan Masjid Agung Sunda Kelapa. Kedai Tongseng Pak Agus selalu berjualan di depan Masjid bersama kedai-kedai makanan jalanan yang lainnya. Suasana di sekitar selalu ramai pengunjung dan selalu tersedia meja makan. Cara membuat tongseng disini pun masih dengan menggunakan cara tradisonal, tidak dimasak menggunakan kompor gas, melainkan menggunakan arang yang dalam tungku seperti jaman dulu membuat aroma makanan menjadi lebih enak. Harga satu porsi tongseng ini terbilang cukup murah, hanya dengan Rp 20.000 kalian sudah bisa mencoba tongseng ditambah nasi. Potongan daging dalam tongsengnya juga bisa dibilang besar-besar, selain tongseng yang menjadi menu andalan nya, kalian juga bisa memesan nasi goreng kambing dikedai ini. Tongseng Pak Agus buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

Pecel Lele Permata Mubarok

Pecel Lele Permata Mubarok
Sumber: Tempat.com

Yang satu ini makanan yang sudah biasa  menjadi makanan semua orang Indonesia, apa lagi buat kalian sering merasa lapar disaat sudah malam, mkanan ini pasti menjadi salah satu makanan yang sering kalian makan. Banyak yan mengatakan makanan satu ini berasl dari daerah Jawa Tengah, akan tetapi banyak juga yang menganggap makanan ini dari daerah Jawa Timur.

Makanan yang bisa dibilang sebagai makanan pengganti ayam goreng ini biasa disajikan dengan cara ikan lele digoreng kering, lalu ditambah sayur lalapan seperti, timun, daun kemangi, dan kol. Makanan ini sangat digemari di Pulau Jawa sebagai alternatif masakan ayam, terutama ayam goreng. Di beberapa daerah memiliki julukan yang berbeda-beda, di Jember biasanya disebut pecek lele, Malang menyebutnya lalapan lele. Biasanya penyajian pecel lele ini seperti penyajian pada ikan gurami, nila dll. yaitu sambal khas dengan aroma terasi, sayur lalapan seperti kacang panjang, timun, kemangi. Warung pecel lele banyak berdiri di kota dan pinggir jalan dengan sebutan PKL, lesehan lalapan pecek lele dan di beberapa kampus seperti di Jawa banyak berdiri untuk melayani pelajar karena harganya tergolong murah.

Di Jakarta Barat ada satu tempat makan pecel lele yang sudah dua puluh lima tahun menjadi banyak favorit masyarakat yang berada di Jl Buana Biru Besar, RT4/RW9 Kembangan Utara, Jakarta Barat. Menu yang ditawarkan ditempat ini juga beragam, mulai dari ayam, lele, bebek, sate usus, dan sate ampela. Sambel disini juga menjadi favorit karena kepedasannya yang bukan main. Selain dijalan Buana Biru, tempat in juga memilik cabang di Jalan Permata Taman Palem No.43, Jl. Utama III No.3, RT.3/RW.3, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat.

Harga makanan ditempat ini juga terbilang murah, untuk harga nasi uduk RP 5000, harga bebek goreng RP 28.000, ikan lele RP 14.000, ayam goreng RP 15.000, dan untuk sate kulit dan usus harganya RP 2.000. Tempat makan ini buka setiap hari dari jam 17.00 sampai jam 24.00.

Masakan Uda Padang

Masakan Uda Padang

Yang terakhir ada makanan dari Sumatra Barat yang sudah lama dikenal dan menjadi makanan favorit untuk banyak orang Indonesia bahkan mancanegara yaitu nasi padang. Berdasarkan sebuah survei pada 2017, ikon Nasi Padang, rendang, disebut sebagai makanan terenak dunia disusul oleh nasi goreng pada peringkat dua. Nasi Padang begitu pas di lidah orang Indonesia berkat kemampuan orang Minangkabau mengombinasikan berbagai jenis makanan yang masuk ke tanah Minangkabau.

Di Jakarta sudah banyak tempat makan padang , hampir disemua daerah Jakarta memiliki rumah makan padang. Tetapi didaerah Meruya Jakarta Barat, ada salah satu rumah makan padang dengan konsep yang tidak biasa, jika rumah makan padang biasa menjual makanannya dalam took atau ruko, yang satu ini menjual makanannnya diatas sebuah mobil. Masakan Uda Padang ini ada di Jl.Permata Meruya 2, RT22/RW4, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Tempat makan ini buka setiap hari dari jam 10.00 sampai jam 14.00.

Menu favorit ditempat ini adalah rending dan kikil, karena rendang disini memiliki tekstur yang tebal tetapi lembut dan tidak keras saat dimakan. Harga makanan ditempat ini berkisar dari RP 23.000 – RP 25.00 per porsinya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn