fbpx

Kopi Ber: Kopi Susu Kekinian Untuk Mood Booster Aktivitas Kalian

Sejak tiga tahun terakhir, dunia kuliner Indonesia dipenuhi dengan tren jajanan kopi susu kekinian. Perkembangan teknologi digital juga mempermudah penjualan dan distribusi, sehingga pembeli bisa membeli janjanan kapanpun dan dimanapun. Kali ini Jajanan Jakarta ingin memperkenalkan Kopi Ber, pendatang baru yang mengaku ‘rebel’ dan berbeda dari kopi susu kekinian yang memiliki image bucin (kenangan mantan, janji mantan dan sebagainya) yang sudah ramai di pasaran. 

“Kopi Ber hadir untuk menjadi mood booster sebelum beraktivitas. Kami menyajikan menu yang dapat dipilih oleh pembeli sesuai dengan mood dan jenis aktivitas mereka. Contohnya varian Kopi Ber-Olahraga, diracik sedemikian rupa untuk menambah energi yang dibutuhkan orang untuk berolah raga. Atau ada lini Kopi Ber-Kerja yang kami tonjolkan kafeinnya untuk menemani pekerja lembur”, ujar Aditya Wijawa Kusumah alias ‘masrista’ pemilik Kopi Ber.

Gambar item Kopi Ber-Olahraga
Gambar item Kopi Ber-Kerja
Gambar item Kopi Ber-Santuy

Melawan Tren Gula Pasir

Masrista menjelaskan kepada Tim Jajanan Jakarta bahwa Kopi Ber menghindari penggunaan gula pasir berlebih. “Kopi Ber sangat menghindari penggunaan gula pasir yang sama-sama kita ketahui memicu diabetes. Seluruh produk kami menggunakan manis alami dari gula aren, brown sugar dan madu”. Data WHO menunjukan bahwa terjadi peningkatan tren diabetes di usia 18 tahun, dari 4,7 persen di 1980 menjadi 8,5 persen di tahun 2014.

Gambar Item Brown Sugar
Gambar Item Gula Aren
Gambar Ilustrasi Madu

Cita Rasa

Menurut Tim Jajanan Jakarta, setiap produk Kopi Ber mengedepankan sensasi manis tipis. Tidak ‘nyelekit’ seperti kopi susu kekinian pada umumnya. Namun, pelanggan tetap dapat memilih jenis kopi yang cocok. Varian creamy ditujukan untuk kalian yang ingin sensasi manis. Sedangkan varian americano dan kopi susu gula aren ditujukan untuk pelanggan yang mencari sensasi pahit dari kopi hitam.

Untuk mengganti adiksi konsumen terhadap gula, Kopi Ber menonjolkan sensasi susu yang tebal. Kunci untuk mencapai sensasi ini terletak di proses  brewing yang sangat mempertimbangkan aspek suhu espresso ketika dicampur dengan bahan baku lainnya. Kalian juga bisa minta masrista untuk menambahkan espresso shot agar lebih nampol.

Ilustrasi kopi susu gula aren-kopi susu gula aren creamy-kopi mocktai mojito_kopi ber

Kopi Mocktail Mojito

Jenis kopi yang sudah mulai tren di bandung ini dibawa ke Jakarta oleh Kopi Ber. Kopi Mocktail Mojito ini cocok untuk dikonsumsi sebelum  ‘Ber-Olahraga’, karena  memberikan sensasi asam dan dingin dari mint yang menyegarkan, tentunya akan membangkitkan mood  jajaners. Biasanya kalian hanya bisa menikmati mocktail secara dine in di bar, namun Kopi Ber dapat mengantar mocktail ini langsung ke lokasi kalian menggunakan kemasan cup.

Penggunaan espresso yang dominan akan membantu kalian untuk tetap melek pada saat lembur. Menurut Tim Jajanan Jakarta, kopi ini makin enak jika kalian meminta Masrista untuk menambahkan extra shot, pastinya akan lebih nampol lagi. Buat kalian yang ingin mencoba mocktail tanpa alkohol, ini adalah salah satu alternatif.

Kopi Ber Mocktail Mojito

Kopi Susu Gula Aren

Berbeda dari kopi susu gula aren yang beredar dipasaran, menu ini sangat membantu kalian yang tidak suka manis berlebih. Rasa gula aren cukup kental namun tidak kemanisan lumayan nampol untuk teman bagadang. Tim Jajanan Jakarta semakin penasaran dengan rahasia teknik brewing yang digunakan masrista. Menu ini cocok untuk kalian yang mengkonsumsi kopi lebih dari satu gelas dalam satu hari.

Ilustrasi Kopi Susu Gula Aren

Creamy Kopi Susu Gula Aren

Kesan pertama yang muncul di benak Tim Jajanan Jakarta ketika mencoba varian ini adalah keju yang tebal. Namun setelah bertanya kepada masrista, kopi ini tidak menggunakan keju sama sekali. Rahasia dalam proses brewing adalah kunci di balik sensasi ini. Perbedaan varian Creamy Kopi Susu Gula Aren dengan versi non-creamy hanya terletak di penambahan cream dan rasa gula aren yang sedikit lebih manis. Kopi ini cocok dikonsumsi sebelum ‘Ber-Santuy’, karena rasa manisnya akan menambah ceria momen nongkrong jajaners.

Gambar Kopi Ber-Creamy Kopi Susu Gula Aren

Lokasi dan Pemesanan

Untuk saat ini Kopi Ber baru memiliki satu kedai di Jl. Danau Maninjau No.29, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Namun dalam satu tahun kedepan sudah memiliki rencana untuk membuka cabang lainnya di wilayah lain DKI Jakarta. Pemilihan lokasi di Bendungan Hilir ditujukan untuk menyasar target pekerja karena dekat dengan wilayah perkantoran. Pemesanan online saat ini bisa kalian lakukan melalui gerai Kopi Ber di aplikasi GoFood.

Peta Lokasi

Pemesanan GoFood

Gambar icon GoFood Kopi Ber
Klik untuk buka gerai GoFood Kopi Ber

Demikian review  Kopi Ber, untuk informasi jajanan lokal terkini di DKI Jakarta kalian bisa pantau  website Jajanan Jakarta.  Jika sedang malas jajan, kalian bisa masak ala chef dengan mudah menggunakan Saus Obor.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn