fbpx

Makanan Anti Gemuk yang Aman Dikonsumsi Malam Hari

Makanan anti gemuk sangat bermanfaat saat perut nggak bisa kompromi. Padahal jika mengkonsumsi makanan yang kurang tepat, kemungkinan besar akan berpotensi berat badan naik dan kesulitan tidur.

Sebenarnya, sah-sah saja makan saat malam hari khususnya di atas jam 8 malam bagi para pelaku diet. Karena ternyata, asupan nutrisi di malam hari ternyata dapat membantu metabolisme tubuh lebih baik.

Nah, beberapa makanan ini aman untuk dikonsumsi pada malam hari bagi kamu yang sedang menjalani diet. Asal porsinya pas dan nggak berlebihan, ya!

Makanan anti gemuk kacang
https://www.goodhousekeeping.com/

Makanan anti gemuk pertama merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki rendah kalori adalah kacang almond. Kandungan lemak sehat mono unsaturated fat yang terdapat pada kacang almond mampu membantu meminimalkan risiko penyakit jantung dan menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. Nggak hanya itu, kandungan vitamin E pada almond juga membantu menjaga kesehatan jantung dan kulit.

Gandum

Kamu nggak perlu kuatir ngemil oatmeal atau roti gandum, karena justru banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk mengkonsumsi makanan olahan gandum sebelum tidur.

Hal ini sangat baik bagi kamu yang sedang menjalani diet, karena makanan ini dapat meningkatkan kadar triptophan, salah satu jenis asam amino esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan tubuh yang juga mendorong produksi serotonin. Zat ini membuat kita dapat tidur lelap dan mengurangi keinginan untuk ngemil. Jika kamu bosan mengkonsumsi gandum, kamu juga bisa mengkonsumsi nasi merah. 

Lihat juga Sate yang empuk dan juicy di Jakarta

Keju Rendah Lemak

Makanan anti gemuk keju
https://hot.liputan6.com/

Makanan anti gemuk selanjutnya adalah keju rendah lemak. Kandungan protein kasein yang tinggi akan asam amino pada keju dipercaya mampu membantu tidur menjadi lebih berkualitas. Keju cottage adalah jenis keju yang kaya akan kandungan protein kasein. 

Meski memang masih ada kandungan lemak dalam keju cottage, namun kalsiumnya bisa membantumu menguatkan tulang. Tapi ingat ya kosumsi dalam porsinya wajar, keju nggak akan membuatmu gemuk, kok

Daging Rendah Lemak

Makanan anti gemuk daging
http://pascapanen.litbang.pertanian.go.id/

Makanan anti gemuk  terakhir adalah daging tanpa lemak justru bisa jadi asupan protein penting bagi tubuh. Asalkan dimasak tanpa meningkatkan kalori, daging jenis ini dapat membuat perut kenyang lebih lama dan juga meningkatkan produktivitas metabolisme tubuh. Hindari memasaknya dengan cara menggoreng, cukup direbus dengan menambahkan sedikit minyak dan bumbu.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn